Headlines News :
Home » » KASIH SAYANG ALLAH DENGAN PUASA

KASIH SAYANG ALLAH DENGAN PUASA

Written By Hobi on Saturday 21 July 2012 | 16:24

Oleh Ust. Abdullah (MTA)


    Kultum Shubuh pagi ini Tema nya sangat menarik sekali.Allah memerintahkan kita Untuk berpuasa Adalah karena Ada kasih sayangnya Allah kepada Hambanya.Allah Tidak menginginkan Hamba -hambanya itu tersesat sehingga Di Berikanlah perintah yang akan menjadikan mereka semakin bertaqwa:


َيَا أَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

"Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas umat-umat sebelum kamu, agar kamu bertakwa."

Apabila bentuk Kasih sayang ini Kita nisbatkan atau kita contohkan ke orang maka lihatlah Kasih sayang orang tua kepada kita.Apakah orang tua membebaskan apa saja yang kita maui ataukah dia membatasi langkah kita.begitu juga seorang guru, apakah guru tidak mau tahu tentang apa yang di lakukan muridnya Ataukah di dalam sekolahan itu ada Aturan yang harus di lataati oleh murid muridnya.Di kampus, Di pesantren, di manapun kita berada pasti akan selalu ada aturan yang di jadikan hukum untuk menjadikan segala sesuatunya itu berjalan lebih baik.

    Begitu juga dengan Allah Swt yang memerintahkan kita untuk berpuasa adalah karena agar manusia itu bertaqwa. Taqwa itu artinya Taat kepada Perintahnya Dan Taat Menjauhi larangannya. Apabila sudah begitu maka jangan hawatir dan bersedih hati karena Sesungguhnya Allah memiliki seratus Rahmat.Satu Rahmat di berikan kepada kita semua di dunia dan terbagi kepada Seluruh mahkluk di muka bumi ini dari zaman Nabi Adam hingga Menjelang Hari kiamat dan Rahmat yang lain yang jumlahnya 99 itu akan di berikan di akhirat.

  Dikarenakan Hukum-hukumnya sudah ada, Dikarenakan Aturanya telah di berikan Maka terserah kepada kita semua.Hati kita sendirilah yang akan berbicara apakah kita ini termasuk orang yang bertaqwa ataukah kita ini termasuk orang yang pura pura bertaqwa. Maka di printahkanlah Berpuasa Agar Allah mengetahui (walaupun Dia Maha Tahu) Siapa hamba -hambanya yang bertaqwa.

Allah juga memerintahkan Kepada hamba hambanya agar berjihad. Atrinya adalah bersungguh sungguh di jalan Allah. Allah juga memerintahkan kepada kita membayar zakat, Dan itu semua Hanya Untuk kebaikan kita Semua. Maka kalau Suatu saat nanti kita di panggil Oleh Allah dan di mintai pertanggungjawaban atas amal kita di dunia ini jawabannya adalah Bagaimanakah Sikap kita terhadap Al-Qur'an dan Sunah Nabi Muhamad saw.Apakah kita termasuk orang yang Sami'na wa ato'na ?.Sekarang inilah saat kita mencari bekal dan sebaik baik bekal adalah Taqwa.











Share this post :

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MASJID AN-NUR TAMBAKBOYO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger